Pages

21 November 2010

Review Nonton Bareng & Diskusi 3D Open Movie SINTEL

Sabtu, 2 Oktober 2010 merupakan hari yang sangat meriah, mengapa dikatakan meriah? Karena pada hari tersebut selain di Semarang secara serempak di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Jogjakarta, dan Surabaya juga dilaksanakan acara 3D Open Movie Sintel Screening. Kami dari Semarang ikut memeriahkan acara tersebut dengan tajuk “Nonton Bareng & Diskusi 3D Open Movie Sintel”.

Acara berlangsung dengan meriah, selain acara utama yaitu nonton bareng & diskusi open movie sintel, ada juga sharing tentang pengenalan OS Black Tea yang telah dibangun dari kernel Ubuntu dan pembahasan tentang aplikasi yang disertakan didalamnya yang dibawakan oleh team dari DOSCOM (Dinus Open Source Comunity), selain itu ada pengenalan Animation Stopmotion yang dibawakan oleh Afif Mas’udi Ihwan dari Internet Club Semarang.

“Sintel” adalah sebuah film pendek yang mulai dibuat pada Mei 2009 dengan produser Ton Roosendaal. Film berdurasi 15 menit ini diprakarsai oleh Blender Foundation yang direalisasikan studio of the Amsterdam Blender Institute oleh CG Artist and Developers dari seluruh dunia.

Para peserta semakin tertarik dan penasaran dengan Blender3D karena telah melihat hasil dari open movie sintel dan open movie lainnya yang dihasilkan dari Blender3D. Tidak hanya itu saja, para peserta kagum dengan kehebatan Blender3D yang ternyata hanya merupakan software Free Open Source tetapi banyak sekali manfaat dan hasil yang bisa diciptakan dari Blender3D itu sendiri.

dok. “Nonton Bareng & Diskusi 3D Open Movie Sintel” :


No comments: