Pages

14 May 2013

Waduk Gunung Rowo

Waduk yang terletak di desa Sitiluhur kecamatan Gembong ini biasa dikenal dengan Rowo (istilah temen-temen pada waktu SMP :D). Waduk ini terletak di lembah diantara beberapa puncak bukit di lereng Gunung Muria sebelah timur dengan luas area sekitar ± 320 Ha.

Waduk Gunung Rowo

Selain sebagai penampungan air, waduk ini juga biasa dikunjungi sebagai tujuan wisata di kabupaten Pati. Lokasi waduk sangat mudah dijangkau dari Kota Pati, dengan banyaknya angkutan kota yang tersedia sampai sore hari, dengan satu kali naik angkutan (Jurusan Pati - Gunung Rowo) sampailah kita ke ujung jalan yang merupakan pintu masuk Waduk Gunung Rowo. Bagi yang membawa kendaraan pribadi akan mudah karena tidak banyak persimpangan yang harus di lalui dan hanya mengkuti satu jalan utama yang akan mengantar kita sampai ke lokasi.

WaGuLang

Waduk ini berfungsi juga sebagai tempat bagi penduduk setempat yang mempunyai mata pencaharian sebagai nelayan di mana mereka biasa menjala ikan di waduk ini. Tidak heran banyak penjual ikan olahan yang membuka warung di sekitar waduk dengan harga terjangkau. Anda yang mempunyai hobi mancing pun bisa menikmati kegiatan mancing di area waduk ini.

Menjala

Bukan hanya ikan saja dari waduk ini yang bisa dinikmati, namun ada juga kopi khas Jolong yang merupakan hasil dari perkebunan kopi Jolong daerah sekitar waduk dan juga tak lupa es kelapa muda. :D

Kopi dan Kelapa

No comments: