Pages

16 September 2009

Audio Compaq CQ40-116TU

Compaq cq40-116tu...em...perlu kesabaran untuk membuatnya mempunyai performance yang baik dengan OS Windows XP, dari pertama kali waktu install kita harus mengintegerasikan Windows XP dengan SATA ACHI yang itu harus wajib dilakukan baik melalui flopy maupun membuat CD slipstream yang dibuat dengan menggunakan nLite. Setelah selesai menginstall Windows XP dilanjut dengan menginstall driver-drivernya, mulai dari driver chipset dilanjut dengan driver VGA dan selanjutnya ini seringkali menemui beberapa masalah untuk menginstall driver audionya. Pengalamanku untuk menginstall driver audio ini untuk pertama kita harus downgrade BIOS, tapi ini penuh resiko kalau sampai gagal untuk melakukan downgrade dan untuk lebih amannya dengan masalah melakukan downgrade maupun upgrade ini kita bisa membawanya ke Compaq Center.


Kembali dengan driver audio, untuk pertama kita jalankan audio patch setelah itu kita install dulu Microsoft Hotfix kb888111.exe, kemudian instal Microsoft UAA High Definiton Audio Driver dan selanjutnya dari pengalamanku ini kita baru install driver audio tapi ternyata ada kejadian error dan dari kejadian error itu kita harus terlebih dahulu untuk me-restart laptop dulu, kemudian setelah di-restart baru install driver audio, maka proses penginstalan driver audio akan berjalan dan kita tinggal next saja sampai finish.
Mungkin setiap orang mempunyai trik-trik tersendiri untuk menginstall driver audio, ya..intinya jangan menyerah untuk mencoba sesuatu yang diharapkan.
Ya itulah sedikit pengalamanku dalam mengatasi driver audio compaq cq40-116tu, kalau ada yang kurang mohon untuk saran dan kritiknya..

No comments: